Pentingnya Menggunakan Helm Bagi Pengendara Motor Perempuan - Dibacaonline

Pentingnya Menggunakan Helm Bagi Pengendara Motor Perempuan

Pentingnya Menggunakan Helm
Sebenarnya bukan hanya perempuan saja yang wajib menggunakan helm saat berkendara sepeda motor, laki laki pun wajib menggunakannya. Tapi sesuai dengan judul, disini penulis lebih membahas untuk perempuannya. 

Kadang atau bahkan sering saya melihat banyak perempuan yang lebih mengedepan kan penampilannya dari pada keamanan saat berkendaraan bermotor roda dua di jalan jalan raya entah itu saat mengendarai sendiri ataupun dibonceng. Saat arus lalu lintas padat, terik sinar matahari yang menyengat, debu dan kotoran yang mudah menempel dan hinggap di wajah&mata. Mereka lebih memilih menerima itu semua ketimbang menggunakan helm yang pada dasarnya bisa melindungi dari itu semua. 


Faktanya ketika saya survei di lingkungan terdekat saya mulai dari temen, pacar, pacarnya teman dan tetangga yang semuanya perempuan. Apa alasan mereka saat menolak untuk menggunakan helm saat memberikan boncengan/tumpangan kepada mereka. Jawabanya seperti ini:

  • Panas pake helm
  • Gak ah tar rambutnya rusak acak acakan
  • Ah deket ini ngapain pakai helm
  • Takut make-up rusak



JANGAN DITIRU


WAJIB DICONTOH

Keamanan dan keselamatan pengendara sepeda motor itu sangat lah penting karena memiliki resiko yang lebih besar mulai dari jalan yang rusak, terik sinar matahari yang menyengat, debu dan kotoran yang mudah menempel dan hinggap di wajah&mata. Sudah menjadi konsekuensi yang harus bisa diterima oleh pengendara sepeda motor baik itu laki laki maupun perempuan.



Image by: Google Image
Judul menggunakan bahasa indonesia "Perempuan" Karena istilah perempuan dapat merujuk kepada orang yang telah dewasa maupun yang masih anak-anak.



5 comments

wahh setuju..
ngomong-nomong image 1 nya boleh juga tu..

BTW jabs mana tuu... Boleh dong

kwakwakwkawa//..

ok bang ini sekalian kunjungan balik untuk mengikat persahabatn kita aja...
salam kenal

Balas

sama-sama :D

Balas

secara saya wanita saya juga males lho pake helm. ya bener tu alesannya mas, panas gerah keringetan. bikin rambut jadi acak2an n bau..heu percuma deh nyalon :p

Balas

selain aman, helm juga bisa bikin saya ngerasa lebih ganteng loh kakak :D

Balas

nicepost gan setuju..

Balas