Beramal Yuk - Dibacaonline

Beramal Yuk

Beramal Yuk
Beramal yuk, beramal gak harus melulu dengan materi lho bisa juga dengan ilmu yang kamu punya. Inget Ilmu di sini bukan ilmu hitam yang ada nanti kita malah dosa hehehe. Maksudnya ilmu yang bermanfaat baik yang didapat dari akademis ataupun pengalaman otodidak.

Bila memang perlu dishare, cobalah dishare ilmu yang kita dapat. Cepat atau lambat pasti akan ada yang bertanya pada kita entah itu tentang dalam hal bisnis, kesehatan ataupun teknologi disesuikan dengan bidangnya masing masing apa yang kita bisa. Dengan kamu ngebloging sesuai tema blog (teknologi, fashion, bisnis dl) juga sudah temasuk berbagi ilmu.


Nah lalu bagaimana jika kita beramal dengan materi.... yuk kita sisihkan 2,5% dari pendapatan kita berlaku untuk semua bagi yang sudah kerja ataupun yang belum hehehe. Untuk yang belum kerja atau masih sekolah bisa disiasati dengan menabung atau kalau yang dapat uang bulanan malah lebih bagus lagi.

2,5% itu gak bikin kita miskin ko, berhubung sebentar lagi gajian. Yuk kita berhitung untuk yang sudah punya penghasilan sendiri atau yang sudah kerja. Misal gaji UMR kisaran Rp. 1.200.000 berapa 2,5% yang harus kamu keluarkan Rp.1.200.000 x 2,5% = Rp. 30.000. Hasilnya Rp.30.000 lho, masa sih kamu kamu yang udah kerja untuk beramal Rp. 30.000 sebulan sekali aja gak mau sih..? itu sih pelitnya kebangetan hahahah. Dibanding pengeluaran kamu untuk pulsa untuk handphone, bensin untuk motor/mobil, nonton sama pacar malah melebihi dari Rp. 30.000 kan. Bagaimana dengan yang pendapatan lebih atau kurang dari Rp. 1.200.000..? cukup dikalikan 2,5%. Contoh:

Untuk yang pendapatan Rp. 2.500.000 x 2,5% = Rp. 62.500 yang harus kamu keluaran untuk beramal / bulan
Untuk yang pendapatan Rp. 5.500.000 x 2,5% = Rp. 137.500 yang harus kamu keluaran untuk beramal / bulannya

Hayo gimana setelah hitung hitung...? masih juga gak mau beramal..? Bener bener itu sih pelitnya kebangetan hahahah. 

Terus gimana tuh yang belum punya pendapatan..? yang sekolah dan masih kuliah. Seperti yang tertulis diatas cobalah untuk menabung lalu hasil tabungan selama 1 bulan dikalikan 2,5%. Sedikit curhat sewaktu saya masih kuliah saya dapat uang Rp.400.000 / bulanannya pemberian dari orangtua. Jadi Rp. 400.000 x 2.5% = Rp. 10.000 yang harus saya keluarkan untuk beramal, yang pasti gak bakal bikin kita miskin ko :)


Salam Blogger :)
Pic diambil dari Google


15 comments

setuju, beramal atau bersedekah itu sangat bermanfaat, baik untuk diri kita sendiri maupun untuk orang lain yang membutuhkan bantuan kita.

Balas

sentiasa bermuhasabah diri...=)

Balas

beramal memang sangat berguna, selain bisa membantu kita juga bisa mendapatkan pahala

Balas

banyak beramal dengan memberi dan bersedekah kan banyak pula rezeki yang diperoleh, itu sudah merupakan janji ALLAH SANG KHALIQ :)

Balas

hemm makasih udah di share nich nasehatnya..jadi kepikiran buat beramal nichh walopun gaji sampinganku cuma kecil sihh heheh...

Balas

thanks for visiting, follow kamu disini :) follow me back okay xoxo

Balas

beramallah selagi berkemampuan..;)

Balas

nice entry :)

Balas

Seorang punya kambing banyak, tetapi dia belum berkurban karena setiap hendak berkurban kambing jantannya laku terjual mahal. Saat tak punya kambing baru ingat ingin berkurban ?? Berkali kali dia menceritakan hal ini seperti menyesal……
TQ

Balas

Tak kira siapa tak kir apa, segala rezeki atau ilmu yang kita dapat walau setinggi gunung tak bermakna 100% milik kita... Makanya bergkongsi adalah langkah yang terbaik..

Balas

jalan2...singgah sini

Balas

assalamualaikum..thanks share info2 yang sangat bagus di entry anda..

Balas

good info

Balas

Benar tu..bersedekah tidak akan
membuat kitan jatuh miskin sebaliknya
ALLAH akan murahkan rezeki kta..

Mekasih ya jengik blog saya yang tak
seberapa tu... :)

Balas

jom sama2 beramal...

Balas