Hikmah Puasa - Dibacaonline

Hikmah Puasa


Alhamdulillah udah puasa juga nih, hari pertama puasa sesuai keputusan sidang isbat dari pemerintah jatuh tanggal 10 juli 2013. Bagi yang sudah puasa duluan jangan disalahkan yoo, lho terus yang salah siapa dong. Yang salah ya itu udah masuk ramadhan tapi malah gak puasa sama sekali kecuali karena memang udzur syar'i yah.

Hikmah puasa menurut Dibaca Online:

#Pertama ikhlas sama sabar bro
Kenapa kudu ikhlas n sabar? Ya, ya itu biasa kita sehari makan 3x  eh cuma jadi 2x itu juga kalau sahur coba kalau gak sahur pasti cuma sekali pas buka hehehe. Dilain sisi kita juga sekaligus ngerasain gimana sih jadi orang yang serba berkecukupan yang hidupnya kalau makan cuma sehari sekali.


Oia di Indonesia puasa tuh cuma 12 jam, masa cuma 12 jam gak makan minum gak bisa sih disini kita dilatih bersabar selama 12jam penuh tuh. Masih mending bro itu cuma 12 jam di Eropa itu bisa 20jam'an bro puasanya, dicopy ke address bar yah nih beritanya bro--> http://ramadan.tempo.co/read/news/2013/07/09/151494678/Di-Eropa-Puasa-Kali-Ini-Selama-20-Jam

Jadi yang biasa makan siang/ngopi setiap jam istirahat kantor harus ditahan dulu tuh harus sabar nunggu sampai adzan magrib jangan sampai puasanya batal kan sayang banget tuh cuma 1 tahun sekali.  

Hikmah Puasa

#Kedua bersyukur
Bersyukur ini gak cuma untuk bulan puasa aja sebenernya. Inget di luaran sana kalau mau disurvei masih banyak yang makan cuma sehari sekali walaupun gak puasa dan kebutuhannya gak bisa dibilang layak.  Jangan kan yang tidak layak, yang layak banyak harta aja tapi sakit stroke gak bisa apa apa toh.

Bersyukur nih kita - kita yang masih diberikan kesempatan untuk menjalankan ibadah puasa untuk tahun ini. Rasa syukur itu harus dilakukan setiap saat ketika rahmat, nikmat dan cobaan yang mampir ke kita. Lho kenapa saat cobaan mampir ke kita harus bersyukur..? Ya harus bersyukur karena Allah masih sayang sama kita, masih inget sama kita. Kita diberi cobaan biar inget sama Allah karena itu bersyukur Allah masih inget terhadap kita kita ini yang sering lupa sama Yang Maha Kuasa.

Kalau udah ikhlas sabar dan bersyukur adem aja dah bawaannya karena memang itu dasarnya. Dan gak ada itu yang namanya penyakit hati iri, sombong, dengki, riya dan teman temannya dah.


1 comments:

Nice blog :)
salam kenal sobat :)
di tunggu kunjungan balik.nya ya !terimakasih ...

Balas