Mau Shalat Koq Bayar...? - Dibacaonline

Mau Shalat Koq Bayar...?

Mau Shalat Koq Bayar...?

Ini mungkin cuma ada di Indonesia kali ya, kalau untuk negara lain gw kurang tau deh. Mau shalat koq bayar...? kenapa begitu..? coba diperhatikan banyak tuh masjid-masjid yang ada tukang parkirnya. Tulisan ini gw ambil dari pengalaman pribadi sehari hari gw.

Mau Shalat Koq Bayar...?
Jadi setiap kita mau shalat untuk ngejar jamaah ataupun shalat sendiri di Masjid yang kebetulan kita membawa kendaraan bermotor baik itu mobil atau motor pasti harus adalah 1000-2000 perak buat itu tukang parkir.

Sebenernya antara setuju dan gak setuju sih untuk parkir masjid ini. Oke begini opininya:

Gw setuju kalau masjid itu ada parkir, tapi parkirnya itu emang dari manajemen pengelolah masjid tersebut. Jadi uang dari hasil parkiran kendaraan bermotor itu masuk kas masjid untuk keperluan masjid dan kegiatan lainnya yang berhubungan dengan keagamaan. Itu baru bener.

Terus gak benernya gimana....?


Gw gak setujunya itu kalau ada masjid tapi ada parkiran yang diolah perorangan atau istilahnya preman yang cuma diem nunggu motor/mobil terus malak minta 1000-2000 masuk ke kantong pribadinya dan masjidnya itu malah membiarkan, kalau ini gak mendidik namanya.

Dan Gw gak setujunya disaat orang mau shalat untuk ngejar jamaah dan kebetulan orang tersebut lupa bawa uang sama sekali saat berkendaraan bermotor, terus nemuin masjid tapi malah kudu bayar parkiran, otomatis dia pasti nyari masjid yang gak bayar parkiran dong, terus hasilnya...? yang ada malah gak dapet shalat jamaah. Syukur-syukur masih ada yang telat terus bikin jamaah baru.

Terus gimana jalan tengahnya...? kalau menurut gw pribadi ya, baik itu Masjid dengan manajemen yang baik atau Masjid biasa aja kalau memang ada parkiran mendingan ditengah-tengah tuh parkiran itu dikasih kota amal sama tulisan yang gede "SEDEKAH PERAWATAN LAHAN PARKIR" jadi orang yang berkendaraan bermotor bisa memutuskan sendiri dan tidak dibebankan untuk wajib bayar parkir.