Makanan Enak Yang Murah Ala Kaki Lima - Dibacaonline

Makanan Enak Yang Murah Ala Kaki Lima

Makanan Enak Yang Murah Ala Kaki Lima


Namanya makanan enak yang murah uda pasti banyak diburu orang dan memang itulah yang sering dicari. Berikut makanan murah yang enak ala kaki lima:



1. Tempe Mendoan


Makanan Enak Yang Murah Ala Kaki Lima

Siapa sih yang gak suka tempe makanan asli dari Indonesia begitu banyak macam olahannya salah satunya adalah tempe mendoan. Dan lagi sekarang sudah banyak pedagang kaki lima yang menjual tempe mendoan yang asalnya merupakan makanan orang kampung dan sekarang dapat dinikmati orang banyak. 


Dengan cara penyajian menggunakan bumbu kacang atau bumbu kecap serta cabai rawit hijau membuat kombinasi yang pas dengan tempe mendoan. Untuk kisaran harga tempe mendoan dijual dengan harga Rp. 2000,- s.d Rp. 2500 / tempe. Biasa saya beli tempe mendoan di senayan gelora bung karno biasanya kalau minggi pagi pasti banyak yang jualan itu tempe mendoan hehehe.






2. Martabak Mini 99


Makanan Enak Yang Murah Ala Kaki Lima
Dahulu kalau mau makanan martabak manis enak mau gak mau ya harus beli yang ukuran medium atau large. Nah kalau sekarang sebagai jajanan atau makanan enak ala kaki lima martabak manis pun ada versi mininya sehingga harganya juga terjangkau selain itu pilihan toppingnya pun beragam tidak beda jauh dengan martabak manis yang berukuran besar dan juga menggunakan wisman loh. 

Di daerah saya tinggal sih namanya martabak mini 99  jualannya menggunakan gerobak dipinggir jalan, sepertinya sih martabak mini adalah franchise karena saya sempet tanya sama penjualnya kalau modalnya semua itu Rp. 14.000.000,- udah termasuk gerobak, peralatan, dan resep. Martabak mini dijual  dengan kisaran harga Rp. 1500,- s.d Rp. 4000,- / Martabak mini. 

Jangan mikir Rp. 4000 ini pakai nutela or green tea yang lagi hits saat ini kalau yang namanya pakai nutela itu sih bukan murah namanya tapi mehong (baca: mahal).




3. Piscok Meler

Makanan Enak Yang Murah Ala Kaki Lima


Dari namanya aja uda ketahuan kalau ini tuh pisang cokelat etttt tapi bukan sekedar pisang cokelat. Awalnya saya kira juga kaya pisang cokelat biasa lainnya, tapi setelah istri saya minta beliin weleh bener bener meler nih pisang cokelat karena emang agak ribet saat dimakan karena setiap gigitan cokelatnya beneran meler (meleleh) jadi saat kita memakannya belepotan tuh mulut sama tangan ini dikarenakan piscoknya masih hangat atau baru mateng walaupun begitu dibanding piscok biasa tidak akan seperti piscok meler ini. 

Untuk masalah porsi atau ukuran piscok meler ini tidak pelit karena tidak besar banget dan tidak juga kecil medium lah kalau bisa dibilang. Dan juga gak pelit isiannya karena dengan harga Rp. 2500,-/Piscok meler didalamnya uda ada cokelat + keju pro chiz yang dipotong dadu kecil.



4. Tahu Jeletot

Makanan Enak Yang Murah Ala Kaki Lima

Tahu jeletot juga salah satu makanan murah dan enak ala kaki lima dengan harga Rp. 2000,- per tahu Anda sudah bisa makan tahu jelotot yang gemuk dan enak. Tahu jelotot sendiri adalah tahu yang diberikan isian cabe rawit merah yang membuat tahu ini dinamakan tahu jelotot. Karena memang saat memakan akan mendapatkan bagian tahu yang sudah diisi cabai apalagi dimakan saat hangat makin terasa pedas jeletotnya.

*image by: google image search