Cara Menghapus Memori Cached Data di Android Lolipop Tanpa Menggunakan Aplikasi - Dibacaonline

Cara Menghapus Memori Cached Data di Android Lolipop Tanpa Menggunakan Aplikasi

Bagi Anda para pengguna smartphone Android ada baiknya untuk selalu mengecek Cached data Anda yang terdapat di storage atau penyimpanan yang terletak di menu pengaturan atau setting.


Para pengguna Android biasa tidak sadar bahwa memori smartphone android mereka semakin lama penggunaan semakin penuh memorinya. Itu disebabkan adanya sampah sampah yang masuk dalam cached data yang dibiarkan begitu saja.

Untuk menghapus sampah memori yang ada di cached data. Android memberikan kemudahan untuk cara menghapusnya tanpa Anda harus mendownload aplikasi aplikasi yang katanya dapat cleaning cached tersebut, padahal jika Anda mendownload aplikasi tersebut yang ada justru semakin banyak memori yang digunakan untuk instal aplikasi tersebut. Karena sebetulnya tanpa aplikasi tersebut Android sudah menyediakannya secara manual.


Berikut Cara Manual Menghapus Memori Cahced di Android Lolipop:



Langkah 1:
Buka menu setting atau pengaturan dalam Bahasa Indonesia.







Langkah 2:
Kemudian buka storage atau penyimpanan dalam Bahasa Indonesia.








Langkah 3:
Lalu pilih cached data untuk menghapusnya. Ada dua cached data yakni internal phone dan micro sd (jika Anda menggunakan memori micro sd ) tapi jika Anda tidak menggunakan memori card micro sd akan hanya ada 1 pilihan cached data untuk internal phone. Jika sudah kemudian klik ok.





Mudah bukan...? Selain gak ribet juga tidak memakan ram jika Anda menggunakan aplikasi - aplikasi pembersih memori yang justru makan ram untuk menjalankan aplikasi tersebut.