Cara Mentransfer Atau Mencairkan Dana Paypal ke Bank Lokal Indonesia Terbaru 2016

Bagi Anda yang baru pertama kali menggunakan paypal pasti rada bingung bagaimana cara mencairkan dana yang ada di paypal.
Sistem atau peraturan baru di paypal Anda bisa mencairkan dana dollar yang ada di akun paypal Anda tanpa perlu verifikasi menggunakan kartu kredit. Jadi bagi Anda yang mempunyai akun paypal yang belum verifed tidak usah bingung.
Paypal untuk Indonesia memberikan kemudahan bagi akun yang belum terverifikasi untuk dapat mencairkan dana dollarnya ke bank lokal dengan catatan di batasi hanya $10.000,-/bulan ( sepuluh ribu dollar ). Dan juga untuk akun paypal yang belum terverifikasi belum bisa menggunakan akun paypalnya untuk berbelanja online yang menggunakan sistem pembayaran menggunakan paypal.
Bagi Anda yang ingin mencairkan dana dollar yang ada di akun paypal yang belum terverifikasi begini caranya:
Langkah 1

1. Buka website paypal dan login dengan akun Anda.
2. Jika sudah login, klik menu wallet pada tampilan terbaru paypal
( lihat contoh pada gambar di bawah ini )

Langkah 2

3. Jika Anda ingin mencairkan dana dollar di akun Anda ke bank lokal Indonesia, terlebih dahulu untuk memasukkan data bank tersebut. Klik Link a Bank Account.
4. Setelah itu Anda akan dipindahkan ke halaman berikutnya, di halaman ini klik add untuk menambahkan akun bank lokal Indonesia Anda.
5. Jika sudah klik Add, akan ditampilkan form untuk mengisi data bank lokal Anda. Masukkan dengan lengkap data akun bank Indonesia Anda. Jika sudah klik continue.
( jika bingung lihat contoh gambar di bawah ini ) 

Langkah 3

6. Jika Anda sudah memasukkan data mengenai bank Lokal Anda. Untuk mencairkan atau mentransfer dana akun paypal Anda ke Bank lokal Indonesia klik menu wallet lagi.
7. Setelah ada di menu wallet klik tulisan ” Withdraw funds” pada pojok kiri atas yang tepat berada di bawah saldo akun paypal Anda.
8. Sesudah klik Withdraw funds Anda di minta untuk memasukkan berapa dana yang ada di akun paypal Anda untuk di transfer ke rekening bank lokal Anda masukkan jumlahnya tanpa menggunakan koma atau titik. 
9. Jika sudah anda akan mendapatkan detail transaksi yang menunjukkan Anda telah mentransfer sejumlah dana dari akun paypal Anda ke rekening bank lokal Indonesia Anda.
10. Untuk proses tersebut memakan waktu 2 – 4 hari kerja.
( jika bingung lihat contoh gambar di bawah ini ) 

Walaupun akun paypal  Anda belum terverfikasi, Anda tetap bisa mencairkan atau mentransfer dana paypal Anda ke rekening bank lokal Indonesia hanya saja ada beberapa catatan:
  • Akun paypal yang belum terverifikasi hanya bisa mentransfer maksimal $10,000/bulan ( Sepuluh ribu dollar per bulan ).
  • Akun paypal yang belum terverifikasi tidak bisa menggunakan untuk berbelanja online di toko atau merchant yang menggunakan sistem pembayaran paypal.

Transfer ke rekening bank lokal di bawah Rp. 1.500.000,- akan dikenakan biaya Rp. 16.000-,
Transfer ke rekening bank lokal di atas Rp. 1.500.000,- tidak dikenakan biaya alias gratis.
Transfer dana dollar dari akun paypal ke rekening bank lokal Indonesia menggunakan kurs dollar yang ada di paypal,
Minimal transfer dana dari akun paypal ke rekening bank lokal Indonesia adalah $10 ( sepuluh dollar ).
Jadi bagi Anda yang mempunya dana di akun paypal jika hanya untuk mencairkan atau mentransfer dana Anda ke rekening bank lokal Indonesia tidak perlu khawatir lagi harus memverifikasi akun paypal menggunakan kartu kredit atau vcc.

Leave a Comment