Cara Baru Untuk Mengetahui SCORE Kecepatan Website di HP/Smartphone dan PC/Komputer

Bagi Anda pemilik website ada yang perlu diperhatikan selain isi konten yang ada diwebsite. Konten adalah raja, tapi bagaimana jika website yang Anda miliki susah diakses baik melalui pc ataupun smartphone. 
Rata – rata pengunjung yang mengunjungi website yang loading pagenya lama akan berpikir 2 kali untuk membaca artikel yang ada di website tersebut. Dikarenakan lamanya loading page tersebut sehingga membuat para pengunjung untuk malas menunggu sampai seluruh artikel dalam website ada terbuka.
Selain kecepatan, user friendly dalam navigasi website juga penting. Karena dengan navigasi yang mudah dimengerti oleh pengunjung akan memudahkan pengunjung lebih banyak membuka artikel lainnya yang dapat menambah pageview website yang diakses. 
Lain ceritanya jika navigasi website tersebut buruk karena dapat membingunkan pengunjung sehingga dengan mudahnya pengunjung langsung meninggalkan website Anda atau menekan tombol close.
Jika ditarik kesimpulan selain konten, User Friendly dan Kecepatan loading page perlu diperhatikan oleh pemilik website. 
Untuk mengetahui hal itu Anda bisa mengeceknya melalui:
https://testmysite.thinkwithgoogle.com/
yang dimiliki oleh Google.
Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mengakses:
https://testmysite.thinkwithgoogle.com/

lalu masukkan url website Anda.

untuk contoh lihat gambar di bawah ini:

Penasaran dengan score kecepatan dan user friendly website kamu di HP atau Smartphone dan di PC atau Komputer. 
Cek aja langsung, selain bisa cek website sendiri. Anda juga bisa cek website kompetitor Anda.
*image credit by: testmysite.thinkwithgoogle.com

Leave a Comment