Cara Mengurus dan Merawat Motor Bajaj Pulsar Jenis 180 UG3

Sekedar berbagi pengalaman, cara merawat dan mengurus motor pulsar selama saya menggunakannya kurang lebih hampir 5 tahun. 
Saya menggunakan motor yang murah ini, tapi memiliki berbagai keunggulan dan hanya para pencinta dan motor ( pulsar ug3 ) yang dapat menikmati kehebatan dan ketangguhannya. Baik dari cc-nya dan keiritannya. 
Biarpun deller dan bengkel resminya banyak yg tutup / gulung tikar, tapi kita sebagai pencinta motor ini ( pulsar ug3 ) tidak pernah kesulitan dalam mencari sperpatnya serta bengkel untuk menanganinya. Apa lagi dijaman super canggih yang serba menggunakan media – media online, seperti facebook dan lain – lainnya. Bukan hanya kita mendapatkan sperpart, kita juga mendapatkan sahabat – sahabat baru bagi sesama pencinta motor ini ( pulsar ug3 ).
Onder dil motor ini pula bisa diapdosikan dari motor – motor lain seperi mopang ( motor jepang ) misalnya;
1. Kampas rem depan bisa menggunakan  buatan negri seperti indopat honda vario, dengan sedikit ubahan. Kampas belakang beserta karet tromolnya bisa menggunakan Honda GL atau Mega Pro series sesuai kebutuhan.
2. Kampas koplingnya bisa menggunakan kampas kopling Scorpio ataupun Ninja R. Plat koplingnya bisa menggunakan bison. Dan masih banyak yg lainnya.
Bagi saya pribadi yang menggunakan motor ini tidak merasakan kesulitan atau pun halangan, malah sebaliknya kepuasanlah yg saya dapatkan. Apa lagi bagi para pencinta motor pulsar ini ataupun para modifikator, bisa menjadi modor sesuai selera, baik Classik, Sporty dan Adventure. 
Asalkan kita memiliki sedikit dana dan budget untuk merubah motor kesayangan kita ini menjadi motor yg istimewa sesuai selere kita. Biarpun kita memiliki motor sporty / moge dan sejenisnya, yang harganya bisa membobol kantong dan tepok jidat,semua itu akan sia – sia kalau kita tidak merawat dan mengurus serta mencintai motor itu.
Saran bagi sesama pencinta motor ataupun penggila jalanan, apapun motor kita, kita wajib merawat dan mencintainya, karena safety dan kesehatan motor kita adalah hal yang paling penting kita menggunakannya saat – saat berkendara. Dengan kita merawat, pasti akan membuat daya kerja motor kita lebih terasa dan awet serta puas. 
SalamPencinta Aspal jalanan Part 1
Jika ada seputar pertanyaan tentang motor pulsa UG3 bisa kontak di bawah ini:
Fb. Muhammad Taufik
Pin D085E82B 
Wa 081218975037

Leave a Comment