Pin Adsense Beda Alamat

Banyak publisher google adsense yang baru memulai pasti bertanya tanya apakah bisa Pin Google Adsense yang di kirim ke alamat rumah kita bisa beda alamat. Misal KTP alamat kita A tetapi Pin google adsensenya mau di kirim ke Alamat B.
Mungkin ada sebagian yang bertanya tanya seperti itu karena ada alasan seperti pindah alamat atau ngontrak karena ktpnya masih alamat lama. Jawabannya adalah BISA…! Ada tapinya…..
Sebelumnya saja jelaskan terlebih dahulu. Saat ini akun google adsense khususnya Indonesia yang pembuatannya September 2015 ke atas sudah menjadi Google Adsense IDR yakni menggunakan mata uang rupiah dan sudah tidak menggunakan dollar. 
Bedanya dengan google adsense lama adalah selain membutuhkan verifikasi pin alamat, Anda juga harus verifikasi pin rekening. Untuk penjabarannya kalian bisa baca postingan sebelumnya di Perbedaan Pembayaran Akun Adsense Lama dan Baru ok, Kita kembali ke topik tentang pin adsense beda alamat.

Sebagian publisher google adsense atau publisher baru pasti ada namanya masa tidak tahu atau newbie untuk sesuatu yang baru di mulainnya. Seperti yang sudah dijelaskan di atas Apakah Bisa Kirim Pin Google Adsense ke Alamat Yang Beda KTP…?
Jawabannya adalah Bisa… Akan tetapi ada tapinya….
Kenapa ada tapinya…? Karena Beresiko…!
Saya contohkan seperti ini:
Misal Alamat KTP rumah Anda “A” tetapi karena suatu alasan entah pindah alamat jadi belum sempet ganti ktp alamat yang baru atau sebagainya Anda mau tidak mau Pin google adsense harus di kirim ke Alamat rumah “B”. Apakah bisa..? Jawabannya adalah bisa dengan catatan alamat “B” nya harus jelas dan yakin pin tersebut akan sampai.
Tapi…? nah ada tapinya kan. Resikonya bagaimana jika pin google adsense Anda tidak sampai..? sudah tiga kali request atau meminta pin sampai 3 kali tidak sampai juga. Yang ada Anda bakal galau berat. 
Jika sudah begini, poinnya adalah pilihan scan ktp jika sudah 3 kali minta pin jadi tidak berguna. Perlu diketahui jika Anda sudah 3x minta Pin tapi tidak sampai juga, Google akan memberikan tautan atau form untuk verifikasi alamat menggunakan scan KTP Anda atau bisa juga melalui email google support.
Jadi kalau begini bagaimana Anda mau verifikasi alamat menggunakan scan KTP sedangkan Anda KTP nya alamat “A” bukan “B”
Lalu apakah ada cara lain…? Ada, selama periode menunggu pin google adsense yang belum sampai. Anda bisa mengganti alamat pengirim pin google adsense. disarankan gantilah sesuai alamat ktp yang Anda miliki saat ini.
Untuk mengubah alamat pengiriman pin yang belum sampai, bisa dilakukan jika setelah 30 hari pin tidak sampai atau pada permintaan pin selanjutnya.
Lalu solusinya yang terbaik apa…?
Solusinya adalah gunakan lah alamat sesuai dengan KTP Anda yang saat ini Anda miliki. Walaupun Anda sudah pindah alamat dan belum sempet ganti alamat di ktp. Gunakanlah alamat yang sesuai KTP apapun alasannya.
Jadi jika terjadi seperti kejadian di atas. Sudah 3x minta pin tapi tidak sampai, Anda masih bisa menggunakan form verifikasi scan ktp yang disediakan oleh google atau lewat email google support.
Kalaupun Anda tidak sabaran dan terlalu lama jika harus menunggu 3x minta pin sehingga baru muncul form verifikasi scan ktpnya. Anda masih bisa mengeceknya sendiri ke kantor pos dengan membawa ktp. 
Seperti yang sudah saya jelaskan di postingan saya sebelumnya. Anda harus ke Kantor Pos Bagian Pemerikasa untuk mengambil sendiri dan menjelaskannya ke petugas pos bagian messanger atau kurir dengan jenis “KARTU POS” Anda bisa baca penjelasannya di sini Cara Atau Solusi jika Pin Google Adsense Anda tidak Sampai ke Rumah
Semoga Membantu 😀
*image credit from: google

Leave a Comment