Template Blog Untuk Pemula

Sebagai seorang blogger saya hanya ingin berbagi hal yang mungkin berguna bagi para blogger pemula. Salah satu dari sekian banyak hal yang ingin saya tulis adalah mengenai template blog untuk blogspot. 
Bagi para pemula yang baru saja terjun di dunia blog khususnya yang menggunakan platform blogspot pasti akan membutuhkan template blog yang kece untuk blognya tersebut. Jika Anda baru terjun di dunia blog disarankan gunakan lah template blog yang tidak ribet tetapi responsive bagi pembaca dan mesin pencari google. Karena hal tersebut akan bermanfaat bagi Anda untuk mendatangkan traffic.
Banyak website penyedia template yang menyediakan template untuk blogspot yang kurang cocok bagi para blogger, khususnya yang gratisan ya. Contohnya seperti Btemplate, kebanyakan website penyedia template tersebut memberikan template yang kurang di mengerti untuk pemula.
Lalu bagaimana solusinya…? Solusinya adalah langsung ke pembuat template blog tersebut. Untuk Blogger Indonesia khususnya pemula dan ingin menggunakan template gratisan yang kece tapi gak ribet disarankan langsung ke pembuat template tersebut.
Di Indonesia sendiri ada beberapa nama yang memang bagus dalam membuat template gratisan, selain gratisan ada juga versi premium atau berbayarnya yang bisa Anda bayar menggunakan pembayaran transfer mata uang rupiah.
Berikut Beberapa Nama Pembuat Template Yang Dibacaonline Rekomendasikan Untuk Pemula:
Bung Frangki
Website: www.bungfrangki.com
Website khusus Templatenya: www.themeindie.com

Jika bingung silahkan langsung ke link ini saja: http://www.bungfrangki.com/search/label/Templates
*image credit from: BungFrangki

Mas Sugeng
Website: sugeng.id
Jika bingung silahkan langsung ke link ini saja: 
http://sugeng.id/download-gratis-template-blogger-responsive-untuk-blog-personal/
Atau http://sugeng.id/template-blogger/ ( Versi Premium )
*image credit from: sugeng
Mba Arlina
Website: www.arlinadzgn.com
Website khusus Templatenya: www.idntheme.com

*image credit from: arlinadzgn
Rio Ilham Hadi
Website:www.idblanter.com
Jika bingung silahkan langsung ke link ini saja: http://www.idblanter.com/search/label/Template
*image credit from: idblanter
Khusus untuk Bung Frangki dan Mba Arlina mereka memisahkan khusus untuk template yang mereka jual dengan website utamanya.

Leave a Comment