Ketupat dan Gado Gado Khas Padang Yang Enak di Ciledug Tangerang

Hallo kali ini dibacaonline akan membahas tentang streetfood khas daerah padang. Apa sih makanan khas padang yang terkenal dan paling banyak dijual dikaki lima atau streetfood selain Nasi Padang ya dan Sate Padang….?
Ada dua makanan khas padang yang direkomendasikan untuk kamu yang tinggal di daerah Ciledug Tangerang. Yakni Ketupat Padang dan Gado Gado Padang.
Kalau ketupat Padang kayanya uda biasa atau sering dengar ya atau pernah makan juga, tapi bagaimana kalau gado gado padang…? Uda pernah makan belum atau malah belum pernah dengar sama sekali dan merasa asing gimana gitu.
Nah bagi yang tinggal di daerah Ciledug Tangerang pasti tau dong Komplek Perum Ganda Asri jalan tembusan menuju ke CBD Ciledug, bagi yang belum tau bisa diakses naik kopaja P16 karena ada dijalur angkot tersebut. Tepat di gerbang komplek Perum Ganda Asri sekarang ada yang berjualan ketupat padang dan gado gado padang.
Dimulai dari Ketupat Padangnya terlebih dahulu:

Ketupat padang yang dijual disini enak. Enaknya itu tidak cuma bagiannya aja misalnya kuahnya ajalah yang enak atau apalah. Tapi enaknya itu keseluruhan dari Ketupat Padangnya tersebut.
  • Dari Ketupatnya: Empuk dan tingkat kematangannya pas. Khas homemade (murni buatan rumah).
  • Kuahnya: Rasa kuahnya itu pas, tidak pedas dan agak sedikit manis, ketika dimulut dan masuk perut rasanya tidak berat.
  • Telur: Telur yang dipakai juga empuk dan tingkat kematangannya pas, bisa dibilang sang penjual mengerti sekali akan tingkat kematangan telurnya.
Ketupat Padang ini bisa Anda nikmati dengan harga Rp. 11.000,- sudah termasuk telur

Gado Gado Padangnya:

Saya juga baru ngerasain nih namanya gado gado padang, Orang yang jual sih bilang gado gado padang, tapi ada juga orang padang yang beli tapi nyebutnya pecel. Lah saya jadi bingung….? Dari pada bingung mending denger apa yang dibilang sang penjual aja kali ya ” GADO GADO Padang” .
Berikut isian Gado Gado Padang:
  • Mie
  • Kacang Panjang
  • Tahu
  • Kentang
  • Daun Pepaya
  • Kol
  • Timun
  • Ketupat
  • Telur
Selain isiannya yang beda. Yang membedakan Gado – Gado Padang dengan Gado – Gado pada umunya adalah kalau gado – gado padang ini bumbu kacangnya disajikan dengan cara disiram sedangkan gado2 yang biasa kita tahu bumbu kacangnya harus terlebih dahulu di ulek.
Bisa dibilang cara penyajian gado gado padang ini hampir mirip pecel hanya isiannya saja yang membedakan.
Dari segi rasa uda pasti enak, seluruh komponen yang ada pada gado gado padang yang dijual disini semuanya pas dari tingkat kematangannya. Awal beli saya ragu ko gado – gado begini, eh pas uda ngerasain sekali ko enak yo dan jadi ketagihan beli lagi deh.
Harga Gado Gado Padang ini dijual dengan harga Rp. 12.000,- sudah termasuk telur
Nah bagi kamu pecinta kuliner atau penyuka makanan padang, dan kebetulan tinggal di daerah ciledug datang aja langsung lokasinya tepat di pintu masuk Komplek Perum Ganda Asri. Sedangkan bagi Anda yang dijakarta bisa naik Kopaja P16 Jurusan Tanah Abang – Ciledug dan turun tepat di depan komplek pintu masuk perum Ganda Asri.
Warungnya buka pagi mulai sekitar pukul 08.00 dan tutup siang menjelang sore. Untuk lokasi lihat petunjuk gambar di bawah ini:
*this image from google streetview

*this image from google maps
Selamat Makan….!

Leave a Comment