Cara Berhenti Berlangganan Bolt Pascabayar

Dibacaonline.com – Berhenti berlanggan bolt merupakan hal yang lumrah karena suatu alasan yang belakangan ini bolt sudah membatasi koneksi internetnya salah satunya adalah para pengguna bolt tidak bisa bermain game online atau internasional seperti Dota2.

Padahal sebelumnya tidak ada kebijakan yang menggangap game Steam Dota2 merupakan peer2peer. Atau koneksi Anda dilimit pada saat – saat jam tertentu dan tidak sesuai ekspetasi yang dijanjikan oleh bolt.

(*edit 25 maret 2018: Dota2 sudah bisa dimainkan lagi dijaringan Bolt)

Para pengguna bolt yang ingin berhenti berlangganan cukup mendatangi BoltZone terdekat. Karena Anda sebagai pengguna Bolt Pascabayar Unlimited tidak bisa berhenti berlangganan melalui customer service, tetapi harus melalui BoltZone terdekat di kota Anda.

Cara Berhenti Berlangganan Bolt Pascabayar

Catatan:

Kena Pinalti:

  • Jika berhenti berlangganan belum 12 bulan maka akan dikenakan pinalti 500rb.

Tidak Kena Pinalti 500rb:

  • Pelanggan yang sudah 12 bulan kontrak tidak kena pinalti jika berhenti berlangganan.
  • Pelanggan bisa saja tidak kena pinalti jika berhenti berlangganan belum 12 bulan. Jika pelayanan yang diberikan bolt tidak sesuai yang dijanjikan.

Deposit Dikembalikan:

  • Deposit dikembalikan ke pelanggan, jika Anda berhenti berlangganan.
  • Apabila berhenti berlangganan belum 1 tahun maka jumlah deposit Anda dipotong pinalti. 
  • Jika ternyata deposit Anda lebih kecil dari cuma pinalti yang jumlahnya 500rb maka Anda harus menambahkannya ( misal deposit pada saat Anda berlanggan 250rb lalu Anda berhenti berlangganan belum 1 tahun kontrak maka Anda membayar pinalti hanya 250rb tetapi deposit hilang karena untuk menambah pembayaran pinalti) 
  • Apabila berhenti berlangganan sudah 1 tahun maka deposit Anda akan dikembalikan secara utuh dengan catatan semua pembayaran bulanan sudah dibayar.
  • Jika ternyata masih ada 1 bulan terakhir yang belum dibayarkan maka akan dipotong dari deposit Anda dan sisanya akan dikembalikan kepada Anda yang disesuaikan dengan deposit besarannya deposit Anda.


Contoh:
Si A sudah berlangganan bolt ultra unlimited 20Mbps 350rb/bulannya selama 12 bulan (1 tahun) dengan deposit saat kontrak sebesar Rp. 700ribu. Tetapi belum membayar bulanan untuk bulan terakhir di 1 tahun tersebut. Maka pembayaran bulanan yang terakhir diambil dari deposit si A.

Jadi uang deposit yang dikembalikan ke si A adalah 700rb – 350rb= 350rb

Tetapi jika semua pembayaran selama 1 tahun sudah dibayar maka deposit tidak akan dipotong.

Diusahakan jika Anda ingin berhenti berlangganan datang ke BoltZone terdekat sebelum tanggal 1 setiap bulannya. Karena tagihan bolt dihitung mulai tanggal 1.

Untuk berhenti berlangganan bolt unlimited Jangan lupa untuk membawa:

  • Materai 1 buah.
  • Buku tabungan (digunakan untuk refund deposit uang anda)

“Bagi Pengguna Ultra Unlimited Smartphone tidak dikenakan biaya pinalti saat berhenti berlangganan”

Leave a Comment