Fungsi Air Dry Pada Mesin Cuci

Dibacaonline.com – Air Dry biasanya terdapat di mesin cuci otomatis 1 tabung top loading dan hanya ada di tipe – tipe tertentu dari merk mesin cuci tersebut.
Fungsi dari Program “Air Dry” yang ada dimesin cuci berfungsi untuk mengeringkan pakaian dengan perpaduan putaran tabung yang menghasilkan udara. Tetapi tidak 100% kering, hanya sekitar 70% saja karena tidak menggunakan steam seperti yang ada di mesin cuci Front Loading.

Fungsi Air Dry Pada Mesin Cuci

Untuk menjalankan program Air Dry saya ambil contoh mesin cuci merk sanken aw-s807 top loading. Pada menu – menu yang terdapat pada mesin cuci tersebut terdapat pilihan program “Air Dry” yang jika kita memilih program tersebut. Proses yang berjalan hanya spin yang memang berfungsi untuk mengeringkan walaupun tidak 100% dan hanya sekitar 70-80% saja. 
Walau begitu 70-80% pengeringan itu sudah dirasa cukup untuk ukuran mesin cuci top loading tanpa fasilitas steam.
Sebenarnya tanpa menggunakan atau memilih program “Air Dry” jika kita menjalankan mesin cuci secara default atau normal secara otomatis mesin cuci tersebut akan menjalankan wash-rinse-spin (mencuci-bilas-mengeringkan).
Hanya saja, jika kita rasa masih agak basah pakaiannya. Anda bisa memilih Program “Air Dry” dimana mesin cuci nanti tersebut hanya akan menjalankan program pengiringannya saja.
Perlu diperhatikan Program pilihan menu “Air Dry” pada mesin cuci tergantung merk, tipe dan harga dari mesin cuci tersebut.

Leave a Comment