4 Menu Favorite Selain Air Putih Saat Berbuka Puasa di Indonesia

Dibacaonline.com – Saat sedang berpuasa, waktu yang paling ditunggu adalah waktu saat berbuka puasa. Selain air putih untuk membatalkan saat berbuka puasa tentu ada juga makanan sebagai pendampingnya.
Berikut Menu Favorite Untuk Berbuka Puasa di Indonesia
Gorengan
Selain air putih, orang Indonesia sudah terbiasa saat berbuka puasa makan gorengan. Bisa dibilang gorengan adalah juara menu favorite saat berbuka puasa, karena selain mudah disantap, harganya juga cukup murah dengan rasa yang enak tentunya.
image credit: kaskus

Kurma
Berbukalah dengan yang manis. Buah kurma sangatlah cocok untuk berbuka puasa. Di Indonesia Kurma sudah menjadi langganan untuk berbuka puasa walaupun masih kalah favorite dari gorengan. Mungkin dikarenakan dari segi harga yang cukup lumayan.
image credit: liputan6
Lontong Isi
Bagi sebagian orang lontong adalah menu yang cocok untuk berbuka, dengan porsi yang pas dan tidak mengenyangkan. Dengan isian didalamnya yang bermacam macam mulai dari potongan sayur seperti wortel dan kentang atau dengan potongan suir ayam.
image credit:soranda.wordpress
Kolak
Nah ini dia menu makanan yang hanya ada di bulan Puasa. Kolak sendiri banyak macam variasinya tergantung orang yang menjualnya, tetapi biasanya paling banyak adalah kolek pisang dan ubi.
image credit: merahputih

Leave a Comment