4 Alasan Penting Bisnis Anda Butuh Website Sekarang Juga

Tahukah Anda bahwa pada tahun 2014 lebih dari 81% pembeli melakukan riset online sebelum membeli barang yang mereka inginkan? Trend melakukan riset online sebelum membeli barang diprediksi akan semakin meningkat seiring dengan wawasan teknologi orang-orang yang juga semakin luas. 
Bagi pemilik bisnis atau yang baru akan memulai, kehadiran online sangat krusial untuk keberhasilan usaha. Memiliki website bukan lagi suatu kemewahan tapi merupakan kewajiban bagi para pengusaha. 
Penyedia paket hosting Hostinger
Berikut beberapa alasan mengapa bisnis Anda butuh website 
1. Kesan pertama 
Dengan semakin banyaknya orang yang melakukan riset online sebelum membeli suatu barang berarti website merupakan kesempatan bagi para pemilik bisnis untuk menciptakan kesan. Jika konsumen bisa dengan mudah menemukan Anda dan mendapatkan informasi yang jelas dan lengkap mengenai produk-produk yang ditawarkan maka hal ini akan memberikan kesan positif di mata calon konsumen. Sebaliknya jika tidak memiliki website, calon konsumen bisa dengan mudah menggantikan Anda dengan kompetitor. 
2. Memiliki website bisa meningkatkan kredibilitas 
Kredibilitas sangat penting karena sebagian besar konsumen akan melakukan penelitian sebelum membeli suatu barang. Bisnis yang tidak memiliki kelengkapan informasi akan dengan mudah dicap tidak kredibel oleh calon konsumen. Hal ini tentu akan berakibat buruk untuk penjualan. 
Dengan memiliki website serta mengoptimalkannya sebaik mungkin, Anda memiliki kesempatan untuk meyakinkan calon pelanggan bahwa usaha Anda bisa dipercaya dan tidak sembarangan. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kredibilitas seperti misalnya melakukan update website secara reguler dan berkala, menampilkan informasi lengkap mengenai latar belakang bisnis, lokasi dan alamat, deskripsi lengkap mengenai produk-produk, testimoni/review dari konsumen, menyediakan halaman FAQ yang berisi pertanyaan-pertanyaan yang sering diajukan oleh calon konsumen. 
3. Hemat Biaya 
Penghematan biaya merupakan salah satu keuntungan terbesar dari memiliki website. Jika terbatas pada modal maka anda bisa membuat toko online di website Anda. Biaya yang akan dikeluarkan tentu akan jauh lebih rendah dibanding membangun toko fisik. 
Website yang dikelola secara optimal memiliki keuntungan bagi bisnis yaitu sebagai media promosi dan iklan.
Seperti yang kita ketahui media promosi dan iklan tidaklah murah dan biasanya harus sesuai dengan ketentuan penyedia iklan, namun dengan menggunakan website, anda bisa mempromosikan produk-produk tanpa ada batasan.
4. Kesempatan penjualan yang tak terbatas 
Dengan website, para pebisnis bisa menjajakan produk mereka kepada siapapun dan dimanapun tanpa ada batasan seperti jam operasional dan lokasi yang sering kita temui di toko fisik. Website bisa diakses selama 24 jam, 7 hari, dan 365 hari, tentu potensi penjualan yang bisa Anda dapatkan dari metode toko online ini sangat besar. Semakin banyak konsumen dan pengunjung website, maka semakin besar penjualan yang akan diperoleh. 
Anda bisa dengan mudah melakukan ekspansi bisnis Anda, memasuki pasar-pasar baru baik dalam negeri maupun luar negeri, tanpa perlu mengeluarkan modal besar untuk membangun toko fisik, izin yang ribet dan berbelit-belit, dan waktu lama.
Membangun Website Berkualitas 
Tidak bisa asal dan sembarangan dalam membuat dan mendesain website jika memang ingin bisa memaksimalkan keuntungan yang didapatkan. Lalu website seperti apakah yang harus Anda buat? 
  • Mudah untuk dinavigasi 
  • Desain rapi, bersih, dan mudah dibaca 
  • Desain modern dan fungsional 
  • Berisi informasi yang jelas dan lengkap 
  • Tampilan website bagus di berbagai browser baik versi desktop dan mobile 
  • Loading page cepat
Selain desain dan tampilan, performa website juga krusial, dan untuk itu Anda perlu web hosting berkualitas. 
Ada banyak sekali web hosting di Indonesia yang bisa Anda pilih, tapi salah satu web hosting terbaik yang saya rekomendasikan adalah Hostinger. 
Hostinger memiliki berbagai macam paket hosting, mulai dari paket shared hosting hingga VPS hosting. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas sedikit tentang paket web hosting (shared hosting) Hostinger yang bisa anda jadikan pilihan untuk website Anda. 
paket web hosting Hostinger
Web hosting single dengan harga Rp19.850 bisa digunakan untuk website bisnis kecil yang membutuhkan resources tidak terlalu besar. Web hosting premium menawarkan fitur-fitur yang lebih lengkap dibanding web hosting single dengan harga Rp39.950 dan cocok digunakan untuk website yang sedang berkembang. Untuk website dan bisnis yang sudah stabil, maka paket web hosting bisnis Hostinger bisa menjadi pilihan. Anda akan mendapatkan fitur backup harian, bantuan live chat, 2x CPU dan Memory, serta sertifikat SSL yang penting terutama jika anda memiliki toko online di website. Untuk informasi lebih jelas terkait fitur dan spesifikasi bisa dilihat di halaman ini https://www.hostinger.co.id/web-hosting
Bagi Anda yang tidak memiliki skill coding dan web development dari awal maka bisa menggunakan fitur web builder yang juga disediakan oleh Hostinger. Ada banyak template website yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan website. Semua tema sudah dioptimasi untuk keperluan SEO. 
website builder Hostinger
Semoga artikel ini bisa membantu dan meyakinkan Anda untuk membuat website bisnis Anda sekarang juga.

Leave a Comment