Seragam Pas Mau Melamar Di Indomaret Alfamart Alfamidi

Dibacaonline.com – Bagi yang baru lulus sekolah biasanya sedikit bingung saat ingin menentukan seragam atau pakaian yang pas saat digunakan untuk melamar.

Akan tetapi hal tersebut bisa ditanyakan langsung ketika Anda ditelpon untuk diminta datang untuk wawancara kerja.

Seragam apa sih yang pas untuk melamar kerja di tempat seperti Indomaret, Alfamart, Alfamidi, Super Indo, Carrefour, Giant, Pizza Hut atau tempat lainnya.

Umumnya di Indonesia tempat yang tadi sudah disebutkan diatas, pakaian yang digunakan untuk melamar atau dipanggil untuk wawancara kerja adalah warna hitam dan putih.

Seragam Pas Mau Melamar Di Indomaret Alfamart Alfamidi
*image:aliexpress

Urutannya seperti ini:
  • Atas/Baju: Kemeja warna putih.
  • Bawahan/Celana: Celana bahan warna hitam.
  • Ikat pinggang untuk celana.
  • Sepatu: Sepatu warna hitam atau biasanya Anda akan diminta untuk menggunakan sepatu Pantofel tetapi ini pilihan tergantung yang memanggil Anda untuk wawancara kerja.

Pakaian atau seragam untuk melamar diatas merupakan hal umum yang ditemukan untuk wawancara kerja.
Tetapi kembali lagi tidak semua wawancara Anda diminta menggunakan seragam hitam putih, tergantun dari latar belakang perusahaan tersebut bergerak dibidang apa dan posisi jabatan yang dilamar juga menentukan.
Tidak mungkin kan Anda melamar sebagai manajer atau direktur tetapi menggunakan pakaian hitam putih…?
Biasanya pakaian hitam putih digunakan untuk melamar posisi staff atau crew atau kasir di perusahaan Retail atau Food & Beverages.
Tetapi disini ditekankan, kembali lagi ke latar belakang perusahaan tersebut dan juga jangan lupa untuk selalu menayakan harus menggunakan pakaian apa saat Anda ditelp.

Leave a Comment