2 Hal Seram Yang Harus Dihindari Saat Naik Ojek Online - Dibacaonline

May 29, 2021

2 Hal Seram Yang Harus Dihindari Saat Naik Ojek Online


Dibacaonline.com - Tentu banyak disini yang sudah terbiasa naik ojol atau ojek online untuk melakukan perjalanan baik jarak dekat ataupun jarak jauh. 

Dalam hal ini ada beberapa hal bagi kamu yang baru pertama kali atau yang sudah terbiasa naik ojek online. 



Minta Buru - Buru / Ngebut

Sebaiknya hindari naik ojek online dan meminta ke driver ojeknya untuk buruan atau buru buru atau cepatan. Kenapa demikian..? 

Dari pengalaman yang admin dapat rata-rata driver ojek online akan kesal terhadap penumpang yang minta buru - buru. 

Hal tersebut karena membahayakan driver dan penumpang itu sendiri. 

Selain itu ada alasan lain, yakni kesalahan penumpang yang tidak memesan ojol pada waktu sebelumnya untuk menghindari keterlambatan. 

Jika hal tersebut terjadi, biasanya ada dua hal, pertama kamu akan di marahin sama drivernya dan diberikan rating buruk untuk penumpang, asal kalian tahu setiap penumpang itu atau sebagai pengguna memiliki rating. 

Dan yang kedua kamu akan diacukan saat memesan dan langsung di cancel. Dan yang paling terburuk kamu akan diturunkan, karena dianggap membahayakan keselamatan. Karena SOP gojek batasan kecepatan tidak boleh lebih dari 50km/jam.

Jika memang ada keadaan mendadak yang harus buru - buru, bilang langsung aja ke abang gojeknya. 

"Bang bisa diusahain agak cepetan gak nanti saya tambahin ongkosnya tapi kalau emang macet gak usah dipaksain bang".

Perkataan permintan di atas terdengar lebih manusiawi dan tidak memaksakan. 

Beda halnya kalau kamu bilang gini sama driver ojolnya

Bang bisa tolong cepetan gak..? 

Bang bisa tolong agak cepetan.. 

Atau Bang bisa tolong buruan bang... 

Mau pakai intonasi lembutpun tetap aja rasanya kasar. Bisa bisa langsung di cancel atau di omelin dan yang terburuk ya diturunin. 


Suka Minta Mampir

Minta mampir kesana kemari yang bikin driver akan kesal ke kamu dan memberikan rating buruk ke akun gojek customer kamu. 

Tujuan ojol hanya mengantarkan ketempat tujuan dan bukan untuk mampir kesini dulu ya pak. Lebih dari itu adalah extra service. 

Kalau hal ini terjadi balik lagi ke moral si pengguna. Sebagai pengguna harus sadar diri karena kamu meminta mampir ke atm dulu ke minimarket dulu yang pada dasarnya sudah beda jasa. 

kalau hal ini terjadi usahakan berbicara langsung ke drivernya dengan memberikan ongkos lebih karena kamu minta mampir - mampir dulu. Bisa katakan:

"Bang mampir ke minimarket dulu ya, nanti ongkisnya saya lebihkan" 

Jika Anda seperti ini akan terlihat lebih manusiawi dan menghargai si driver dan driverpun senang karena diberi ongkos lebih. 

Tapi dilapangan hal yang terjadi kebanyakan penumpang tidak tau diri malah maen turun dan langsung pergi aja yang membuat si driver dongkol. 


Comments


EmoticonEmoticon